Cari Artikel Disini

Loading
Label: , Diposting oleh Pras Free

Blog atau situs yang telah terindex pada Dmoz trafiknya akan sangat meningkat hal ini disebabkan karena site/blog anda akan muncul hampir pada setiap direktori search engine terkenal, tentunya sesuai dengan katakunci yang di cari yang berkenaan dengan deskripsi dan title blog anda. Menurut dari beberapa pengamatan, blog/situs yang terdaftar pada ODP memiliki peringkat yang lebih tinggi dibandingkan yang tidak terdaftar. Sangat menguntungkan bukan!
tidak di ketahui secara pasti berapa lama situs atau blog kita terdaftar ke ODP, yang harus dipahami adalah editor ODP ini menggunakan jasa manusia bukan mesin seperti spider-nya Google. setelah pendaftaran mungkin 2 minggu baru ke indeks bahkan mungkin saja waktunya lebih lama lagi tergantung mood sang editor kali ya . Teruslah berjuang dan jangan putus asa jika blog anda masih belum di index, mungkin saja masih dalam tahap proses, tapi jika dalam waktu 3 minggu tidak terdaftar juga, Dmoz membolehkan kita mencoba mendaftar kembali ke direktory mereka dan anda masih bisa memilih kategory yang lain sesuai dengan tema blog/site anda. yah namanya juga usaha.
Langkah Mendaftar ke ODP

  • Buka situs 'http://www.dmoz.com
  • Pilih directory yang ada hubungannya situs/blog anda, misalnya situs/blog anda bertemakan bisnis pilih kategori bisnis jika tentang komputer ya pilih tentang komputer atau Misalnya anda ingin bergabung dalam blog pribadi dimana blog saya terdaftar anda bisa klik World - Bahasa_Indonesia - Masyarakat - Orang-orang - halaman_pribadi - Anonim

atau kalau mau pilih kategori yang lain silahkan aja, terus kalo sudah memilih kategori yang sesuai dengan blog anda klik seperti contoh di bawah :

  • Isi data yang diminta, seperti terlihat digambar di bawah ini.
 dst..................... terus  Submit
Keterangan:
Site URL : masukan nama site/blog anda (contoh : 'http://namablog.blogspot.com)
Title of Site : masukan title/judul halaman blog.
Site Description: masukan deskripsi dari blog.
Your E-mail Address: masukan alamat email anda
User Verification: : Masukan code verifikasi yang ada pada gambar.
  • Selesai Alhamdulillah.. :D
Download artikel

    0 komentar: